LASER DISTANCE METER, PRAKTIS DAN EFEKTIF

Selasa 6 Desember 2016

Laser distance meter atau Alat pengukur jarak laser merupakan alat yang berfungsi untuk mengukur jarak dengan menggunakan laser yaitu hanya dengan mengarahkan laser ke batas jarak yang ingin diukur, alat ini dapat menunjukan dengan cepat hasil pengukuran jarak dengan cepat dari suatu objek ke objek lainnya.

 

Alat pengukur jarak laser ini banyak digunakan pada industri, terutama industri yang profesinya berkaitan pada bidang kontruksi, distance meter merupakan alat yang dapat melakukan pengukuran jarak yang cepat dan akurat dari suatu objek ke objek lainnya, selain dari kemudahan pada saat menggunakannya, alat ini juga mempunyai tingkat akurasi yang tinggi. Selain itu alat ini juga dapat melakukan penyimpanan hasil dari pengukuran jarak.

jadi sangat praktis dan juga efektif. Untuk jangkauan serta nilai akurasi dari sebuah laser distance meter tergantung dari pada kondisi cahaya dan juga reflektifitas dari objek target pengukuran dan sekarang ini banyak sekali perusahaan yang telah memproduksi alat pengukur jarak laser atau laser distance meter ini.

Alat ini dapat mengurangi waktu proses pengukuran, penggunaan laser distance meter akan mengurangi waktu dalam mengukur, Karena dalam pengukuran kita hanya perlu menekan satu tombol dan mengarahkan laser distance meter ke objek yang ingin di ukur.

Dengan bentuk yang relative kecil dan mudah dibawa – bawa. Serta pengukuran jarak jauh sangat muda, karena hanya perlu mengarahkan laser distance meter ke subjek yang ingin diukur. Juga meningkatkan akurasi pengukuran, mampu melakukan pengukuran dan memiliki akurasi yang tinggi hingga 1,5mm (1/6in), hal tersebut menghilangkan dugaan apapun. Hanya perlu satu orang, mengukur menggunakan laser distance meter tidak memerlukan dua orang atau lebih, hanya butuh satu orang untuk mengukur jarak. Mengoperasikan hanya perlu satu tangan, dalam menggunakan atau mengoperasikan laser distance meter, hanya perlu menggunakan satu tangan, karena alat ini sangat kecil sehingga bisa digunakan dengan 1 tangan.

Dengan alat ini keselamatan terjaga, walaupun pada saat melakukan pengukuran ditempat atau area yang sulit diakses atau terjal. Dengan menggunakan laser distance meter hal tersebut tidak dikhawatirkan, karena dapat memilih posisi yang aman disekitar area pengukuran untuk melakukan pengukuran. Serta masih banyak lagi kemudahan dan kelebihan pada saat melakukan pengukuran dengan menggunakan laser distance meter.

      

Sumber Berita :
Tabloid Steelindonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga