Saranacolor, Baja Lapis PT Saranacentral Bajatama

Jumat, 2 Desember 2016

PT Saranacentral Bajatama Tbk memperluas pasar melalui penjualan baja lapis berwarna.

Direktur Utama PT Saranacentral Bajatama Tbk, Handaya Susanto, mengatakan Bajatama memproduksi baja lapis berwarna untuk mengantisipasi pergeseran tren permintaan atap baja di Indonesia yang terus meningkat.

Dia menjelaskan permintaan terbesar atas atap baja muncul dari proyek konstruksi industri dan komersial di Jawa, serta proyek konstruksi residensial di luar Jawa.

“Sejak awal saya terjun ke bisnis baja semua yang di luar Jawa sudah menggunakan atap baja lapis seng. Sekarang dengan peningkatan pendapatan mereka mulai gunakan baja lapis berwarna,” kata Handaya pada Kamis (1/12/2016).

Direktur PT Saranacentral Bajatama Tbk Pandji Surya Soerjoprahono mengatakan baja lapis berwarna paling banyak digunakan untuk atap pabrik dan gudang.

Perusahan baja yang  beroperasi secara komersial sejak tahun 1997 yang berlokasi di Karawang Timur, Jawa Barat. Dengan kapasitas terpasang pabrik Saranacolor 15.000 per bulan atau 180.000 ton per tahun  ini terus mengembangkan produk dengan tren pasar terbaru untuk tahun 2017 dengan varian warna . 

Produk baja lapis berwarna Bajatama dipasarkan dengan merek SaranaColor dalam tujuh jenis warna. SaranaColor menjadi produk jenis ketiga Bajatama setelah produk baja lapis aluminium bermerek Saranalume dan baja lapis tergalvinasi yang bermerek SaranaGalvanized.

Produk baja lapis dengan komposisi 55% Alumunium-Zinc, atau lapis Zinc dengan lapisan luar polyester ini diproduksi dengan mesin berproses Continous Line, proses yang konsisten stabilitas dan berkelanjutan, dengan menggunakan teknologi terkini dari Jepang. SaranaColor diproduksi setelah melalui penelitian dan pengembangan industri lapis baja.


Selain memiliki ketebalan lapisan yang bervariasi dan spesifikasi yang sesuai dengan standar yang diterapkan di Indonesia, SaranaColor juga memiliki beberapa keunggulan seperti bentuk yang fleksibel, ramah cuaca, dan juga tahan panas.

 

 

Sumber Berita :
Siaran press SaranaColor

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga