Launching Katalog Produk Baja Konstruksi

Senin, 3 Oktober 2016

Bersamaan dengan digelarnya Pameran baja “Steel Indonesia Expo 2016”, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi (DJBK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meluncurkan Buku Katalog Produk Baja Konstruksi.

Baja merupakan indutri dasar yang diperlukan untuk penyedia bahan baku pembangunan sektor lainnya termasuk infrastruktur. Kondisi infrastruktur yang baik dapat diyakini mempunyai peranan yang sangat besar dalam mendorong pertumbuhan pertumbuhan ekonomi suatu negara. Katalog tersebut akan menjadi bahan referensi, informasi dan edukasi bagi stakeholder sektor jasa konstruksi agar mendapatkan produk baja berkualitas.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Ir Yusid Toyib M.Eng. Sc pada peluncuran Buku Katalog Produk Baja Konstruksi di ruang Seminar Steel Indonesia Expo 2016 pada hari Rabu, 7 September 2016 mengatakan bahwa penggunaan produk-produk baja dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) dalam setiap pelaksanaan pekerjaan konstruksi tentu akan berdampak pada kualitas produk-produk konstruksi.

"Industri baja dalam negeri harus tetap optimis dan mampu memenuhi kebutuhan baja dalam negeri, baik dari kuantitas maupun kualitas, sehingga terus survive memenuhi kebutuhan konstruksi baja pada proyek-proyek pemerintah,” sambung beliau.

Dalam rangka mendukung industri baja dalam negeri, pemerintah perlu bekerjasama dengan seluruh pihak baik produsen, pengguna, akademisi, dan asosiasi terkait dalam memberikan informasi dan edukasi mengenai baja konstruksi.

Bapak Yusid berharap, kegiatan pameran tersebut dapat mempertemukan langsung antara pemasok dengan pengguna, sehingga menjadi suatu entitas bisnis, sekaligus menjadi momentum yang tepat untuk menunjukkan kemampuan industri baja dalam negeri.

Kegiatan pameran yang juga menghadirkan seminar terkait baja ini akan memberikan kontribusi pemikiran, gagasan, informasi dan pengetahuan yang menjadi bahan masukan kepada pemerintah, khususnya dalam menjawab tantangan industri baja dalam negeri.

 

 

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga