JILSE menjadi solusi dalam logistik Tanah Air

Kamis, 20 Oktober 2016

Jakarta, 19 Oktober 2016 bertepat di Jiexpo Kemayoran terselenggara Jakarta International Logistics Summit and Expo (JILSE) 2016. Dalam acara ini mengundang 1.500 pelaku usaha logistik, pameran ini ditujukan untuk sosialisasi fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) atau gudang multifungsi yang menjadi salah satu paket kebijakan ekonomi pemerintah.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan, acara JILSE bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang Pusat Logistik Berikat, mempertemukan para pemasok di luar negeri, importir di dalam negeri, dan para pengusaha Pusat Logistik Berikat, sehingga diharapkan pemasok barang di luar negeri tertarik menimbun barang di Pusat Logistik Berikat Indonesia.

"Forum ini jadi ajang bagi pemerintah, pelaku usaha industri, dan pelaku usaha logistik maupun transportasi untuk mencari solusi dalam meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya transportasi dan logistik di Tanah Air," ujarnya.

Acara ini juga merupakan rangkaian dari Indonesia, Transport, Supply Chain, and Logistic (ITSCL) 2016. JILSE 2016 akan berlangsung selama 3 hari dari Rabu hingga Jumat dan akan diisi dengan 8 sesi tematik konferensi internasional. Selain itu, acara ini juga akan menghadirkan pameran logistik internasional.

James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions (RPE) juga mengutarakan harapannya, Beliau menghapkan dapat menciptakan sebuah wadah bagi regulator dan praktisi logistik serta industri rantai pasokan dan membawa pandangan baru bagi industri. “Acara ini akan menjadi platform yang menghadirkan pameran serta pertemuan dan diskusi secara berseri untuk menjabarkan isu terkini, solusi serta berbagi ide dan sesi membangun jejaring. Kami berharap untuk mendukung industri ini dengan menciptakan peluang bisnis di acara ini.” Terangnya.

 

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga