Training & Tutorial Rancang Bangun Konstruksi Baja

Senin, 5 September 2016

Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), kualitas sumber daya manusia memegang peranan kunci dalam menentukan kemajuan sebuah bangsa. Bahwa sebenarnya Indonesia adalah negara yang kaya namun masih kurang pengelolaanya, seperti sering diutarakan beberapa pihak.

Training ini bertujuan dalam rangka peningkatan kompetensi sumber daya manusia bdang rekayasa teknik konstruksi baja dalam memenangkan pasar bebas dunia

Co chairman AMBI Ir Singgih Wasesa dalam sambutan permbukaan acara ini mengatakan “Kami merasa prihatin karena dengan kondisi sekarang yang “dihajar” habis-habisan oleh negara lain, jangan sampai kita kalah bersaing. Maka dari itu kita perlu meningkatkan kualitas SDM di Indonesia”.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Kementerian Tenaga kerja Indonesia dan badan Keprofesian bahwa untuk kompetensi  yang berlaku di negara kita adalah sertifikasi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang Independen. Nantinya training ini akan bekerja sama dengan mereka” lanjut beliau.

Training ini berlansung selama 4 hari yaitu pada tanggal 22-25 Agustus 2016 di Workshop PT. Kawan Lama Sejahtera, bekasi. Selain itu peserta juga diajak untuk mengunjungi Pabrik Gunung Steel Group.

Acara ini diikuti oleh peserta dari Industri maupun dari kalangan universitas memadukan teori dan praktek meliputi Design – pre fabrication - fabrication sampai dengan erection. dengan menghadirkan pemateri-pemateri yang sarat pengalaman di bidangnya. Diantaranya adalah Ir. Anas Zaini Z. Iksan, AhT, MMKT3, CSP dari Asosiasi ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi serta pemateri lain yang sudah “makan asam garam” di dunia konstruksi baja.

Heru Siswanto salah satu peserta menyatakan bahwa “training ini sangat menarik dan menambah semangat kerja” diharapkan bahwa acara semacam ini bisa berjalan secara periodik.

Selain menyelenggarakan training di Bekasi, acara serupa juga yang berlangsung di Surabaya pada tanggal 19-22 september 2016. Kawan Lama dan AMBI memberikan kesempatan kepada anda untuk ikut bergabung pada training ini.

 

 

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga