Konsolidasi Program Kerja RAKERNAS Menuju Munas 2017

Senin, 5 September 2016

Bekasi, 13 Agustus 2016. Bertempat di kantor pusat Asosiasi Masyarakat Baja Indonesia yang berada di Gedung Gunung Steel Contruction lantai tiga, AMBI menyelanggarkan kegiatan Konsolidasi Program Kerja RAKERNAS Menuju Munas 2017.

Acara ini di hadiri oleh para Pengurus Organisasi, Dewan Pimpinan Cabang, dan Anggota AMBI. Kegiatan yang berlangsung dari jam 09.00 WIB hingga jam 15.00 WIB ini membahas pencapaian program kerja yang telah dilaksanakan oleh AMBI selama 15 tahun dan penyampaian harapan dari masing-masing bidang untuk AMBI ke depannya.

Acara yang dimulai dengan sambutan pembukaan dari Bapak Ken Pangestu selaku Ketua AMBI. Dimana pada kesempatan kali ini Beliau menyampaikan harapannya bahwa semua anggota yang ada harus lakukan sistem pedataan mengenai masing-masing keahliannya dan dapat menggeluarkan sertifikasi dari masing-masing keahliannya. Hal ini di lakukan untuk setiap anggota dapat saling berbagi informasi dan apabila ada yang membutuhkan bantuan dapat dialihkan kepada masing-masing ahlinya.

Mengenai kegiatan Rakernas pertama yang dilaksanakan oleh AMBI, Bapak Ken Pangestu  juga menyampaikan harapannya tentang acara ini. “Rakernas ini diharpakan bisa dimanfaatkan bersama dan memajukan AMBI kedepannya” tambahnya.

Rakernas ini dipimpin oleh Ir. Singgih Wasesa selaku Ketua Sidang, Beliau juga menjabat sebagai Wakil Ketua AMBI. Selama acara berlangsung masing-masing Kepala bidang menyampaikan harpannya untuk AMBI ke depan. Bukan hanya masing-masing bidang, perwakilan dari Dewan Pimpinan Cabang juga menyampaikan harpannya. Dan perwakilan anggota AMBI juga menyampaikan kesan-kesannya selama acara berlangsung dan juga turut menyampaikan harapan demi kemajuan AMBI.

Sejarah AMBI

Organisasi Asosiasi Masyarakat Baja Indonesia  (AMBI) merupakan salah satu wadah dari masyarakat yang peduli terhadap perkembangan dan kemajuan di Indonesia. Berdirinya Asosiasi Masyarakat Baja Indonesia diprakarsai oleh kalangan industri, kontraktor, konsultan, praktisi, dan pihak akademi.

Asosiasi ini  yang dideklarasikan pada tanggal 26 Januari 2001 di Cibitung, Bekasi. AMBI telah disahkan didepan Pejabat Notaris Sindian Osaputra, S.H. pada tanggal 12 Juli 2005 di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Sampai saat ini AMBI  telah memiliki Dewan Pengurus Cabang di 14 kota di Indonesia antara lain : Padang, Bandung, Depok & Bogor, Semarang, Jogjakarta, Solo, Surabaya, Jember, Pontianak, Samarinda, Makasar, Ambon, Sumbawa Besar, dan Papua.

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga