Musyawarah kerja nasional Gapensi

Rabu, 22 Juni 2016

Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) melaksanakan musyawarah kerja nasional (Mukernas) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang Selatan pada 24-26 Mei 2016.

Mukernas Gapensi merupakan salah satu kegiatan organisasi yang sangat penting artinya bagi peningkatan peran serta dan pemberdayaan Gapensi dalam pembangunan di masa-masa yang akan datang.

Pembukaan mukernas tersebut dilakukan bersamaan dengan pembukaan IndoBuildTech Expo 2016 dan secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bidang Konstruksi dan Infrastruktur, Erwin Aksa.

Dalam sambutannya, Erwin berharap mukernas bisa menjadi ajang bagi Gapensi untuk meningkatkan daya saing kontraktor, sumber daya manusia, dan pelaku konstruksi lainnya dalam menghadapi globalisasi.

"Selain itu, pembangunan nasional yang saat ini tengah serius dikerjakan pemerintah mesti mendapat dukungan dari semua pihak termasuk Gapensi dan swasta," tutur Erwin.

Hal itu sejalan dengan tema mukernas, yakni "Peningkatan Daya Saing Anggota Gapensi dalam Pembangunan Infrastruktur Nasional sesuai Nawacita." lanjut Erwin.

Kadin mendukung segala upaya yang dilakukan Gapensi dan pihak-pihak swasta lainnya dalam meningkatkan daya saing dan juga meningkatkan kualitas jasa konstruksi lokal.

Sementara itu, Gapensi berharap dengan mukernas ini membuat pemerintah senantiasa melibatkan mereka dalam pembangunan infrastruktur nasional.

"Kami berharap pemerintah terus mendorong Gapensi untuk bisa memiliki daya saing dalam skala jasa konstruksi nasional," tandas Ketua Umum BPP Gapensi, Iskandar Z Hartawi, dalam kesempatan yang sama.

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga