PT Cahaya Metal Perkasa

Rabu, 22 Juni 2016

Seiring dengan meningkatnya Proyek Infrastruktur sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi nasional disamping meningkatnya permintaan pasar serta perkembangan pembangunan infrastruktur khususnya di bidang konstruksi pipa baja bergelombang di Indonesia, maka hal tersebut melatarbelakangi berdirinya PT. Cahaya Metal Perkasa untuk turut serta berpartisipasi dalam pembangunan insfrastruktur tersebut.

Produk Pipa Baja Bergelombang produksi PT. Cahaya Metal Perkasa berbahan baku ramah lingkungan, memiliki umur pelayanan yang tinggi dengan menggunakan sistem coating Hot Dip Galvanized, cocok untuk berbagai macam kondisi tanah, mudah dalam proses perakitan, simple dan tidak memerlukan biaya transportasi yang tinggi, oleh karena itu produk ini merupakan solusi atas tingginya biaya yang timbul terhadap produk subsitusi seperti beton konvensional dan jembatan kayu, apalagi produk ini juga sangat cocok dalam proyek-proyek Crash Program. 

PT. Cahaya Metal Perkasa berpengalaman dalam bidang usaha produksi, jasa dan perdagangan material Konstruksi Baja berupa : Corrugated Steel Pipe (Pipa Baja Bergelombang/Armco/Culvert), Flex beam Guardrail (Pagar Pengaman Jalan), Traffic Light (Penerangan Jalan Umum), Road Sign (Rambu Pendahulu Penunjuk Jalan) dan Konstruksi Perlengkapan Jalan dan Jembatan. 

 

Perusahaan yang berdiri sejak 2009 ini setia menggunakan raw material dengan jenis SS 400 yang mampu memproduksi dengan ketebalan 2 mm-7 mm, mulai dari diameter 40 cm-8,550 cm dan juga dengan tipe ARCH bisa mencapai 15 m. Memiliki luas area pabrik sebesar +/- 17.000 M2 dan didukung dengan SDM yang kompeten, produktif dan berkualitas serta mesin-mesin produksi yang modern disesuaikan dengan jenis produk, maka PT. Cahaya Metal Perkasa mampu memproduksi produk hingga mencapai +- 1.000 Ton per bulan untuk semua produk dan menggunakan mesin buatan Amerika, hal tersebut mengantarkan PT. CMP menjadi salah satu perusahaan konstruksi baja yang besar dan siap bersaing dalam pasar industri konstruksi baja, yang memiliki tujuan utama demi tercapainya kepuasan pelanggan dari aspek Kualitas Produk yang selalu dijaga, Ketepatan Waktu Pengiriman, Harga yang Bersaing serta Jaminan Layanan Purna Jual.

Saat di wawancara Direktur PT. Cahaya Metal Perkasa Ari Kuncoro mengatakan “kita pencetus marine coating yang menjadi aspek dalam perlapisan corrugated steel untuk daya tahan yang lebih lama”.  Beliau juga mengatakan “tidak ada maintenance dan pemasangan cepat tapi untuk ditempat yang sulit dan menggunakan diameter besar kami menyediakan supervisi untuk menginstall”.

“kami juga menerapkan system water base yang ramah lingkungan” ungkap Direktur Utama PT. Cahaya Metal Perkasa Rachmad Wahyudi.

Saat ditanya soal standar nasional produk lokal Indonesia ungkap Direktur Utama PT. Cahaya Metal Perkasa Rachmad Wahyudi mengatakan “ pemerintah harus konsen dalam pengawasan dan harus digalakan produk-produk yang tidak memenuhi standar nasional”. Hal senada juga dikatakan Direktur PT. Cahaya Metal Perkasa Ari Kuncoro “tantang untuk per 1 kilometer guard rail harus ditanda-tangani dan diuji lab” tegasnya. Menurut data Kemendag, 300% guard rail impot masih masuk dalam proyek lokal.

Adapun beberapa proyek yang sudah dijalankan oleh PT. Cahaya Metal Perkasa antara lain : Kawasan Indutsri Cikande, Alam Sutra, Daerah Kelapa Sawit di Kalimantan, Papua untuk corrugated steel. Untuk guard rail : Tol Cipali 30-40%, Tol Pejagan 100% dan Tol Kertosuro masih underconstruction.

 

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga