Ulang Tahun ke-40 – MHE Demag

Rabu, 30 Maret 2016

Surabaya, 26 Mei 2016 – MHE Demag, perusahaan manufaktur dan distributor material handling ternama di Indonesia yang merupakan hasil kerja sama antara Jebsen & Jessen South East Asia (SEA) dan Terex merayakan 40 tahun keberadaan perusahannya di Indonesia dengan fasilitas produksi yang berlokasi di Jalan Rungkut Industri 1/3 Surabaya. “40 tahun merupakan sebuah pencapaian yang signifikan.” kata Robertus Cangkrama, General Manager Sales MHE-Demag Indonesia. “Pencapaian ini merupakan hasil kepercayaan pelanggan yang telah memberikan kami kesempatan untuk menyediakan solusi bagi kebutuhan mereka dan tentunya pula merupakan hasil dari dedikasi dan komitmen terhadap kesempurnaan dari seluruh karyawan di MHE-Demag Indonesia.”

Mancheri Viswanath, General Manager Fulfillment MHE-Demag Indonesia, mengatakan bahwa terdapat dua pillar yang menjadi pedoman MHE-Demag Indonesia selama ini, yaitu kualitas alat yang diproduksi dan yang didistribusikan dan yang kedua adalah proses bisnis yang selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja para karyawan serta memperhatikan keberlangsungan lingkungan dalam kegiatan bisnisnya. “Sejak tahun 2002, kami telah meraih sertifikasi ISO 14001 dan ISO 18001 (OHSAS) serta ISO 9001 untuk kualitas produk di tahun 2007.”

Sejak tahun 1976, MHE-Demag Indonesia (PT. MHE-Dewana Indonesia pada saat itu) telah hadir di Indonesia dan mendukung pembangunan industri di Indonesia dengan menyediakan beragam alat di bidang material handling. Bersamaan dengan itu, MHE-Demag Indonesia mendirikan fasilitas produksi di Surabaya. Pengalaman selama lebih dari empat dekade telah membuktikan eksistensi MHE-Demag Indonesia sebagai perusahaan manufaktur dan engineering dengan inovasi yang cemerlang dan juga adalah perusahaan yang terdepan dan terpercaya dalam memberikan solusi untuk material handling equipment.

 

Sumber Daya Manusia Lokal

MHE-Demag di seluruh Asia Pasifik secara keseluruhan memiliki 1600 karyawan dengan 600 orang yang bekerja di departemen servis. Hal ini membuktikan bahwa MHE-Demag adalah perusahaan yang sangat mementingkan servis purnajual untuk kepuasan pelanggan. Untuk MHE-Demag Indonesia sendiri, kami memiliki 473 karyawan, yang 253 orang di antaranya adalah tim servis.

Tidak mengikuti trend dengan melakukan rekrutmen besar-besaran kepada tenaga ahli luar negeri, MHE-Demag Indonesia memfokuskan penggunaan sumber daya manusia yang berasal dari Surabaya (lokal). Saat ini, fasilitas produksi yang berada di Surabaya tersebut telah menjadi rumah kedua bagi hampir 200 tenaga kerja manufaktur, engineer dan staff support yang semuanya merupakan tenaga kerja lokal (Surabaya) dengan produktifitas yang berdaya saing kompetitif.

 

Produk & Servis dari MHE-Demag Indonesia

o Cranes & Components

Sebagai penyedia desain, manufaktur, dan pemasangan solusi penanganan material terdepan di ASEAN, kami menawarkan jajaran lengkap produk crane untuk berbagai jenis industri dan aplikasi. Komponen Eropa menjamin kualitas dengan standar tertinggi dan jaringan perwakilan lokal yang kuat menjamin layanan terbaik di Asia Tenggara. Produk Cranes & Component kami adalah cranes khusus industri dan terdiri dari Overhead Travelling Cranes, Gantry Cranes, Slewing Jib, Special (Custom) Cranes, Explosion Proof Cranes, Chain Hoist, Rope Hoist, Air Hoist, dan Winches. Industri pengguna crane kami beragam mulai dari infrastruktur, manufacturing, hingga mining, oil dan gas.

Selain itu, kami juga menyediakan komponen-komponen seperti rail, eRTG system, drive (motors) system dan transfer car yang dapat men-support berbagai industri seperti pelabuhan sampai dengan bangunan.

o Warehousing Equipment

MHE-Demag mengandalkan jajaran produk lengkap truk untuk industri pergudangan dan logistik. Dari hand pallet truck sederhana, stackers, forklift untuk di dalam dan diluar gudang, hingga lift truck tercanggih untuk lorong yang sangat sempit (Very Narrow Aisle, VNA), kami dapat menawarkan truk paling optimum dan paling cocok untuk menangani barang berpalet di gudang. Kami juga menawarkan solusi lengkap untuk meningkatkan efisiensi di gudang dengan pilihan peralatan seperti dock leveler, dock shelter, seal, tunnel dan juga berbagai safety aksesoris untuk meminimalkan kecelakaan di gudang.

o Building Maintenance Systems

Sistem pemeliharaan bangunan kami dirancang untuk memenuhi berbagai bentuk dan ukuran yang unik dari setiap fasad bangunan. Sampai saat ini, banyak sistem ini yang telah dipasang di berbagai bangunan landmark yang terkenal di seluruh Asia Tenggara seperti BNI46 (Indonesia), Twin Tower (Malaysia) dan Marina Bay Sands (Singapura). Solusi dapat disesuaikan dengan persyaratan spesifik, yang berkisar dari berbagai macam gondola untuk memelihara gedung dari atas atap dan aerial work platform untuk pemeliharaan gedung dari bawah. Untuk melengkapi line produk, kami juga menyediakan solusi untuk atria, skylight, dan kanopi bangunan dengan fall arrest safety line, sistem tangga dan gantry.

o Car Parking Systems

Sistem parkir MHE-Demag, baik sistem parkir mobil mekanik atau otomatis penuh, terkenal akan keandalan dan efisiensinya. Setelah menyerahkan sistem parkir kepada klien atau Turntable, dan Lift Mobil.

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga