The Overseas Human Resources and Industry Development Association (HIDA)

Selasa, 22 Maret 2016

Asosiasi Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Industri Luar Negeri (HIDA) adalah organisasi Jepang untuk pengembangan sumber daya manusia di negara-negara berkembang dan mempromosikan kerjasama teknis melalui pelatihan, dan program lainnya.

Melalui program-program tersebut, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi pada negara-negara berkembang dan Jepang serta meningkatkan hubungan persahabatan antara negara-negara.

HIDA lahir pada tanggal 30 Maret 2012 oleh penggabungan Asosiasi untuk Overseas Technical Scholarship (AOTS) dan Jepang Overseas Development Corporation (JODC).

Asosiasi ini mempunyai tujuan untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi bersama dan hubungan persahabatan antara Jepang dan negara-negara di luar negeri,melalui pelaksanaan proyek-proyek yang bertujuan mempromosikan internasionalisasi industri dan perdagangan, serta mendorong kegiatan investasi dan kerjasama ekonomi internasional.

Pelatihan yang dibutuhkan oleh industri dalam dan di luar Jepang dan penting untuk pengembangan sumber daya manusia di Jepang dan negara-negara di luar negeri

Total jumlah peserta / ahli / magang sampai pada 2014 antara lain Program pelatihan di Jepang: 178453 orang, Program Pelatihan di luar negeri: 196482 orang, Ahli Dispatch Program: 8164 orang, Program Magang: 862 orang.

Asosiasi ini juga mempunyai banyak cabang yang berbasis  di Tokyo antara lain Higashi-Ginza Office: Chuo-ku, Kitasenju Office: Adachi-ku, Training Center: Tokyo, Kansai (Osaka City) da nada pula yang berbasis di luar negeri:Bangkok, Jakarta, New Delhi, Yangon

 

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga