Kiprah Produsen Baut dan Mur Terbesar Tanah Air

Jumat, 12 Februari 2016

Mulai berkiprah pada tahun 1975, perusahaan yang dikenal dengan sebutan PT Timur Jaya dengan memproduksi aluminium pada saat itu. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan pada dunia industri, pada tahun 1979 perusahaan ini mengentikan produksi alumuniumnya dan berganti nama menjadi PT Timur Megah Steel dengan memproduksi pengencang berupa baut dan mur seperti sekarang ini.

Perusahaan yang berkantor pusat di Jl. Embong Kenongo 60, Surabaya, Jawa Timur memiliki pabrik di Desa Cangkir Kec. Driyorejo Surabaya, Jawa Timur ini mampu memberi kontribusi besar pada pengembangan produk dalam negeri. Ini dikarenakan PT Timur Megah Steel turut ambil peran atas perkembangan insfratruktur dalam negeri seperti jembatan dan tower.

“Kita PT Timur Megah Steel selalu memberi dukungan kepada proyek pemerintah untuk mengembangkan insfrastruktur dalam negeri seperti tower dan jembatan yang menggunakan baut dan mur,” kata Operation Manager PT Timur Megah Steel Sintonio Rauf.

Sintonio menambahkan perusahaan yang menginjakkan kaki selama 41 tahun hingga sekarang ini dapat memproduksi 4.500 ton baut dan mur dalam kurun waktu satu bulan.

Menjadi market leader tak membuat PT Timur Megah Steel berhenti sampai disitu, perusahaan yang tergabung dalam Indonesia Iron and Steel Industri (IISIA) ini telah melebarkan sayap hingga pasar internasioanal yang tetap fokus pada pasar lokal Indonesia untuk mendukung Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan pembangunan infrastruktur.

Saat ini, PT Timur Megah Steel sebagai salah satu perusahaan terbesar Se-Asia Tenggara yang memproduksi pengencang baut dan mur ini mempunyai distributor yang berada di Indonesia yaitu PT Wahana Sentra Niaga serta PT Fastindo Wiratama yang memasok baut dan mur.

 

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga