Pameran Industri Karoseri dan Otomotif Terbesar Se-Asia Tenggara Siap Digelar

Kamis, 1 Januari 2015

Jakarta -  Pameran industri karoseri dan komponen otomotif terbesar Se-Asia Tenggara INAPA dan IIBT 2016 akan kembali digelar. Pameran yang bertemakan ‘Peranan Pameran INAPA dan IIBT 2016 Dalam Mendorong Pertumbuhan Industri dan Komponen Otomotif Nasional’ ini akan diselenggarakan pada 29 Maret – 1 April 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

“Peserta yang bergabung dalam pameran ini ada 1100 peserta,” kata Direktur PT. Global Expo Management Baki Lee saat konferensi pres di Hotel Sari Pan Pacific, Rabu (13/1)

Peserta yang nantinya akan meramaikan pameran ini sudah terdaftar ada 21 negara yang diikuti 9 Internasional Pavilion yaitu Indonesia, China, Korea, Taiwan, India, Malaysia, Thailand, Singapore, dan Turki.

Pameran ini juga didukung oleh China Public Transportation Association (CPTA) yang merupakan asosiasi yang menggandeng perusahaan transportasi di China.  CPTA yang bertempat di Beijing ini merupakan salah satu asosiasi yang sangat berpengaruh di China.

IIBT sendiri merupakan pameran berskala internasional yang fokus pada bus, truk, kendaraan niaga serta komponen pendukungnya. IIBT sendiri didukung oleh beberapa asosiasi di Indonesia seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), CPTA, Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia (ASPINDO), Asosiasi Industri Alat Besar Indonesia (HINABI) serta Asosiasi Agen Tunggul Alat Berat Indonesia (PAABI).

Sementara itu, INAPA adalah pameran internasional yang fokus pada dunia otomotif mulai dari suku cadang, komponen, aksesoris hingga alat pendukungnya. INAPA sendiri telah diakui sebagai pameran yang berpengaruh dalam industri otomotif di ASEAN.

Baki menambahkan pameran ini sangat berdampak baik bagi perusahaan yang turut serta dalam pameran ini. Pasalnya, pameran ini menjadi sorotan dunia sehingga dapat menarik investor serta memperluas kesempatan bisnis dan pasar.

“Pameran ini akan menjadi sorotan dunia. Pameran ini juga akan mendorong pertumbuhan karoseri nasional,” tambah Baki.

Pada tahun sebelumnya, IIBT dan INAPA mampu menyedot perhatian investor asing untuk menanamkan modalnya.

“Tentu saja ini merupakan potensi besar bag pertumbuhan industri pendukung otomotif nasional,” tutupnya.

Sumber Berita :
Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga