Dukungan Asosiasi Pabrikan Jembatan Baja Indonesia Me-Standarisasi Jembatan Nasional

Senin, 4 Januari 2016

Pabrikator yang tergabung didalamnya antara  lain Gunung Steel Construction, Bukaka, Rajawali Sakti Utama, Cigading, WIKA Konstruksi, Karunia Berca, Waagner Biro, Bakrie Metal, Barata Indonesia.

Asosiasi in ketuai oleh Ibu Sofiah Balfas yang juga sebagai salah satu Direktur PT Bukaka Teknik Utama.

Pemerintah dalam hal ini Bina Marga Kementerian PUPR meminta dukungan dari dari industri nasional terkait proyek pembangunan jembatan pemerintah dikarenakan tidak semua standard dan spesifikasi bisa tersampaikan. “Semua material kandungan lokal harus ditingkatkan mengingat semua anggaran dari pajak dalam negeri sendiri dan mestinya harus digunakan oleh industri dalam negeri pula ” ucap Sekjen APJEBI Andi P Syukri. Mengingat pada  tahun 2016 banyak proyek pemerintah khususnya pembangunan jembatan dan memasuki MEA semua industri akan bersaing menciptakan persaingan harga. Untuk itu langkah yang diambil pemerintah harus tepat dalam melindungi industri dalam negeri dari “serangan” MEA.

“Dalam hal ini Asosiasi lebih mudah memverifikasi dan membina dan sesuai program pemerintah dan pengawasan material dan bahan baku juga pengerjaan” tambah Andi.

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga