Pameran Indonesia Infrastructure Week 2015

Selasa, 8 Desember 2015

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan Pemerintah berusaha keras memenuhi kebutuhan infrastruktur. Namun kebutuhan infrastruktur berkembang lebih cepat dibandingkan kemampuan Pemerintah menyediakannya. Kerjasama pembangunan infrastruktur melalui pembiayaan anggaran Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Swasta perlu dilakukan. Disamping itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa setiap tahun Kementerian PUPR menyelenggarakan Kegiatan Konstruksi Indonesia yang pada tahun ini bekerjasama dengan Kadin dalam gelaran IIW 2015. Menteri Basuki mengatakan event ini juga menjadi sarana Kementerian PUPR menyampaikan kepada masyarakat capaian pembangunan infrastruktur PUPR. Indonesia Infrastructure Week 2014 (IIW 2014) diselenggarakan oleh PT Infrastructure Asia dan didukung oleh segenap jajaran pemerintah, termasuk Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, APPSI, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan beberapa perwakilan daerah diantaranya Kalimantan Barat , Bali, Gorontalo dan Sulawesi Tenggara. Pameran infrastruktur terbesar di Indonesia ini sektor yang paling mendapat perhatian  penting dari pemerintah dan pemain industri, yaitu bandara dan penerbangan, teknologi, informasi dan komunikasi (TIK), konstruksi, serta infrastruktur.

Pameran IIW 2015 menghadirikan beberapa perusahaan dibidang infrastruktur,  Teknologi informasi dan Komunikasi  terbagi dalam empat sektor, yaitu Airports and Aviation Indonesia 2015 Konstruksi Indonesia 2015 dan Indonesia Internasional Infrastructure Conference and Exhibiton 2015.

Perhelatan IIW  2015 mendapat sambutan baik dari berbagai negara Asia di diantaranya Taiwan, Singapore dan negara-negara di Eropa Jerman dan Norwegia. 

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga