Launching Steel Indonesia Expo

Senin, 16 November 2015

Dalam rangka mendukung perkembangan industri baja nasional, Steel Indonesia dan PT Kayanna Promosi Indonesia akan menggelar pameran baja  pertama, terlengkap, dan terbesar di Indonesia dengan tajuk “Steel Indonesia Expo 2016”pada tanggal 7-9 September 2016 di JiExpo Kemayoran Jakarta.


Peresmian pameran ini diresmikan langsung oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) I Gusti Putu Suryawirawan pada Rabu (4/11) di Ruang Rajawali Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta


Dalam sambutannya, Dirjen Putu mengatakan, “Kementerian Perindustrian selaku regulator tentu menyambut baik pameran tersebut yang diharapkan dapat menggairahkan industri baja nasional sekaligus menjadi industri strategis yang kuat, mandiri, serta menjadi tuan rumah di negeri sendiri.”


Hadir dalam acara peresmian sejumlah perwakilan perusahaan dan asosiasi diantaranya, Ketua Umum Aspatindo S Hapsari, Executice Director IISIA Hidajat Trisaputero, Direktur Industri Material Dasar Logam Kemenperin Budi Irmawan, Komisaris Gunung Steel Group Djamaludin Tanoto, serta sejumlah undangan lain.


Di tempat yang sama, Komisaris PT Kayanna Promosi Indonesia yang juga menjadi Ketua Pelaksana, Ernst K Remboen mengatakan, “Pameran ini menampilkan 13 sub industri besi baja mulai dari bahan baku material, produk besi baja, komponen baja untuk bangunan dan kontruksi, permesinan, hingga produk-produk perbankan yang mendukung industri ini,” katanya.


“Steel Indonesia Expo 2016” akan menghadirkan tidak kurang 400 industri sehingga menjadikan kegiatan ini merupakan pameran baja yang terlengkap dan terbesar di Indonesia.  “Steel Indonesia Expo 2016” juga akan diisi program-program menarik seperti Networking Night dimana para vendor dan exhibitor dapat bertemu untuk melakukan transasaksi atau lobi-lobi, kemudian ada pula conference, simposium,  dan bussines matching.


Untuk merangsang keterlibatan masyarakat kampus dan kalangan akademisi,  “Steel Indonesia Expo 2016”  juga menggelar Steel Art Competition, Bridge Design Competition dan Student Project Competition.


Berbagai fasilitas akan disiapkan panitia untuk mendukung pameran berskala internasional ini. Diantaranya reservasi hotel dan travel secara online, layanan shuttle bus, gratis layanan penterjemah, tersedianya bussines center dan money changer, serta terdapat bussines lounge untuk para buyer dari dalam maupun luar negeri.


 

“Bagi perusahaan yang melakukan early bid penyewaan booth, yang berlaku mulai 4 November hingga 15 Januari 2016, akan mendapat potongan diskon 20%,” pungkas Ernst.

Sumber Berita :
steelindonesianews.com

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga