Pameran Bauma 2016 Akan Hadirkan Teknologi Terbaru

Selasa, 15 September 2015

Bauma 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 11-17 April 2016 di Munich, Jerman. Pameran ini juga akan menampilkan perusahaan-perusahaan dunia yang bergerak dibidang bahan bangunan, mesin pertambangan, mesin konstruksi, peralatan dan kendaraan konstruksi. Pada penyelenggaraan di 2013, tercatat sebanyak 535.065 pengunjung dari 205 negara datang menghadiri Bauma. Total ada 3.421 peserta dari 57 negara memamerkan produk dan inovasi dalam bidang konstruksi dan mesin pertambangan terbaru. Indonesia juga mendapatkan kehormatan sebagai partner country di 2013 lalu. 

 

Kegiatan yang digelar setiap tiga tahun sekali ini bekerja sama dengan VDMA (Verband Deutscher Maschinen- und Anlagenbau / German Engineering Association) dan akan memamerkan produk konstruksi dan pertambangan dengan teknologi terkini serta ramah lingkungan dari 5000 perusahaan terkemuka dari 50 negara peserta. 

 

Chief Representative and Senior Executive Officer of Messe Munchen, Wolf Dietrich Muller  menyatakan, saya ingin menegaskan bahwa pameran ini tidak bertujuan mencari investasi, tetapi lebih merupakan pengenalan produk konstruksi dengan teknologi terkini dari seluruh dunia.


“Di sini para pelaku usaha bisa mengembangkan jaringan dan menjalin kerja sama," ujar Wolf Dietrich Muller dalam konferensi pers Bauma di Jakarta.

 

Pada gelaran pameran kali ini rencananya terdapat sembilan negara yang akan memamerkan produknya dalam paviliun khusus. Sembilan negara tersebut antara lain Brazil, China, Republik Ceko, Perancis, Inggris, Italia, Korea, Irlandia dan Amerika Serikat.

 

Sekretaris Ditjen Bina Konstruksi Panani Kesai memastikan Indonesia akan kembali turut serta dalam ajang tersebut. Sebelumnya, Indonesia juga pernah mendirikan paviliun dalam penyelenggaraan pameran Bauma 2013.

 

"Kami sedang mendata berapa banyak perusahaan yang tertarik untuk pameran di sana, sehingga persiapan bisa dilakukan sedini mungkin," ujarnya. 

 

Ditempat yang sama Sekretaris Umum Asosiasi Asphalt Pavement dan Concrete, Benny Djutrisno, salah satu alternatif mendapatkan peralatan dan mesin berteknologi tinggi dan efisien bisa ditemui di Bauma 2016.

 

“Kalau ingin tahu dan punya mesin yang bagus,datanglah ke pemeran Bauma yang akan digelar di Munich, Jerman pada bulan April 2016,” ungkap Benny.

 

 

Ke depan, lanjutnya, kebutuhan akan alat berat, perlengkapan mesin yang efisien dengan teknologi tinggi yang ramah lingkungan terus bertambah. Setidaknya dibutuhkan 500 unit dump truck, mesin giling dan sejenisnya untuk kegiatan pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, waduk dan lainnya.



Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga