Rayakan 50 Tahun Bluescope Lysaght di Asia, PT NS Bluescope Lysaght Indonesia Gelar Seminar Kontraktor

Rabu, 8 Juli 2015

PT NS BlueScope Lysaght Indonesia adalah pemimpin di sektor produksi material dan sebagai perusahaan penyedia baja lapis untuk atap dan dinding. PT NS BlueScope Lysaght Indonesia adalah bagian dari BlueScope Lysaght global yang tergabung dalam BlueScope Steel Limited yang berpusat di Australia.

Di Indonesia, perusahaan ini beroperasi mulai tahun 1973 dengan nama PT BRC Lysaght Indonesia. Komitmen yang dijaga oleh PT NS BlueScope Lysaght Indonesia adalah terus meningkatkan teknologi dalam industri konstruksi baja ringan dan atap/dinding baja ke seluruh Indonesia.

Perusahaan ini juga terus mengembangkan eksistensi di Indonesia sesuai dengan komitmennya untuk memenuhi permintaan pasar di berbagai daerah dengan membuka  pabrik dan sales office di Surabaya, Medan, Semarang, Palembang, Makassar,Pekanbaru, Papua, Bandung, Jogja dan Balikpapan.

Pada tanggal 27 Mei, PT NS Bluescope Lysaght Indonesia menggelar acara “Bluescope Lysaght Seminar and Sharing Session” di Hotel Le Meridien, Jakarta. Acara ini merupakan rangkaian perayaan ke 50 tahun kiprah Bluescope Lysaght di Asia.

Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan wadah kepada para pemain konstruksi untuk dapat berdiskusi langsung dengan para pakar di bidang project management.

Kegiatan ini cukup mendapat sambutan. Lebih dari 150 peserta dari berbagai perusahaan kontraktor hadir.  Tema yang diangkat adalah mengenai persoalan yang kerap dihadapi perusahaan dalam menangani sebuah proyek, terutama mengenai bagaimana memilih material yang tepat akan sangat membantu dalam percepatan pembangunan proyek.

“Acara ini tidak tidak melulu mengedepankan promosi, maka temanya adalah “Project Delivery Method”, yang diharapkan memberi wawasan tentang bagaimana menjalankan manajemen proyek dengan baik,” ujar Presiden Direktur PT NS Bluescope Lysaght Indonesia, Bapak Samsudin Susanto 

Seminar ini menampilkan dua pembicara utama, yakni Ir. Darma T. Saptodewo dari Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia (IAMPI) dan Mr. Hikaru Senda Technical Director Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation.

Dalam paparannya, Darma mengungkapkan pentingnya pelaksanaan manajemen proyek. Manajemen proyek merupakan tools penting bagaimana suatu proyek berjalan sesuai budget dan sesuai target.

Sedangkan Mr. Senda mengulas tentang geliat bisnis baja ringan di Negeri Sakura. Dalam video yang dipresentasikan, Mr. Senda menjelaskan bagaimana negeri tersebut telah mengadopsi teknologi tinggi dalam rancang bangun. Termasuk teknologi ramah lingkungan dan tahan gempa.

Acara yang menggandeng Tabloid Steel Indonesia sebagai partner ini dikemas dalam diskusi yang cair. Selain itu, disediakan empat doorprizes menarik sebelum acara ditutup dengan ‘toast’ bersama seluruh peserta dipimpin oleh Bapak Samsudin Susanto.


Produk Berkualitas

Produk-produk PT NS Bluescope Lysaght Indonesia dikenal berkualitas unggul. Perusahaan ini merupakan pemasok baja ringan yang memiliki pangsa pasar cukup besar  di Tanah Air.

Ada dua lini produk PT NS Bluescope Lysaght Indonesia, yakni rollformed steel dan steel solutions. Produk rollformed steel mencakup  purlin, roof deck, structural deck, guterring, houseframing, dan lain sebagainya.

Dua produk yang cukup terkenal buatan PT NS Bluescope Lysgaht Indonesia, yakni LYSAGHT SMARTRUSS®, dan LYSAGHT SMARTDEK®. Dua produk ini merupakan produk yang banyak dicari di pasaran.

Kemudian untuk produk purlin ada LYSAGHT® Zeds PURLIN dan LYSAGHT® Cees PURLIN.

Ada pula produk untuk keperluan roofing dan walling seperti  LYSAGHT KLIP-LOK®, LYSAGHT OPTIMA® LYSAGHT TRIMDEK®, LYSAGHT SPANDEK®, LYSAGHT CUSTOM ORB®, dan masih banyak lagi.

Sementara lini produk steel solution melayani high rise and building solutions, industrial and commercial solutions dan residential solutions.

 

Di sektor ini, PT NS Bluescope Lysaght Indonesia memiliki produk bertajuk RANBUILD®. Produk ini menawarkan Total Building Solutions menggunakan RDS (RANBUILD® Design Software). “RANBUILD®” menggunakan produk—produk Bluescope Lysaght yang bermutu tinggi. Bahkan desain “RANBUILD®” dibuat dengan presisi tinggi.

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga