Pameran Kemampuan Industri Material Dasar Logam Hilir

Rabu, 8 Juli 2015

Kementrian Perindustrian menggelar Pameran Produk Industri Material Dasar Logam tahun 2015 guna mempromosikan produk-produk yang sudah dapat diproduksi oleh industri dalam negeri.  Pameran dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 23-26 Juni 2015 dibuka oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin.

“Melalui program Penggunaan Produk Dalam Negeri P3DN, pemerintah memberikan dukungan bagi tumbuhnya industri dalam negeri khususnya industri material dasar logam agar mampu menjadi pemicu untuk meningkatkan penggunaan produk logam dalam negeri, terutama terhadap proyek-proyek yang dibiayai oleh APBN,” kata Menteri  Saleh Husin.

Menperin juga mengatakan “Mencapai hingga 85 persen, komponen utama dari peralatan atau mesin yang digunakan dalam kegiatan industri terus disuplai oleh industri logam. Maka industri ini harus dilindungi dari gempuran impor,” 

 

Dalam pameran itu sebanyak 32 perusahaan logam hilir berpartisipasi, beserta Balai Besar Logam & Mesin (BBLM) dari Kementerian Perindustrian dan Balai Pengembangan Teknologi IKM Logam dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga