17 Tahun Kiprah Karyawaja

Kamis, 4 Juni 2015

Distribusi dapat diartikan sebagai kegiatan pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaian barang dan jasa dari produsen kepada konsumen, sehingga penggunaannya sesuai dengan yang diperlukan (jenis, jumlah, harga, tempat, dan saat dibutuhkan).

 

Sebuah perusahaan distributor adalah perantara yang menyalurkan produk dari pabrikan (manufacturer) ke pengecer (retailer) atau kepada pengguna langsung (end user).   Dan bisnis besi baja melibatkan banyak sektor, salah satunya sektor distribusi produk besi baja itu sendiri.

 

Pada tahun 1988, Lancar Jaya Mulia (LJM) didirikan dengan konsentrasi bisnis sebagai pabrikator dan distributor besi baja nasional.  Seiring perkembangan usaha, LJM kemudian mendirikan entitas baru, yaitu PT Karyawaja Ekamulia (KEM) pada tahun 1998.

 

Bisnis distribusi besi baja sejak itu diserahkan kepada Karyawaja, sedangkan LJM meneruskan bisnis sebagai kontraktor dan pabrikator terutama dalam pembuatan kapal.

 

LJM juga mendirikan perusahaan bernama PT Sapta Sumber Lancar yang menyediakan baragam produk besi baja.Karyawaja selanjutnya menjadi perusahaan distributor besi baja dari produk-produk  PT Krakatau Steel dan PT Gunung Raja Paksi.

 

Sedangkan untuk produk seamless pipes, Karyawaja menjadi distributor produk Wuxi Nanfang Seamless Pipes dan Yangzhou Lontrin Seamless Pipes. Dua perusahaan ini merupakan produsen baja yang memiliki reputasi di Tiongkok.

 

 “Visi kami adalah menjadi penyedia besi baja yang dapat dihandalkan. Kami menyediakan aneka jenis produk pilihan dengan harga  kompetitif, kualitas yang selalu terjaga, serta menjalin hubungan bisnis yang baik dengan customer,” papar Direktur Utama PT Karyawaja Ekamulia Philip Krisnadi.

 

Bagi Karyawaja, besi baja bukan hanya dipandang sebagai sebuah komoditas. Karenanya, Karyawaja sangat memperhatikan harga serta nilai tambah dari produk itu sendiri. “Harga sangat penting untuk setiap pelanggan, untuk itu, kami menggunakan keahlian dan komitmen eksklusif kami untuk menambah nilai produk daripada sekedar sebuah harga,” sambung Philip.

 

Yang dimaksud nilai tambah produk adalah kualitas mutu dan layanan pelanggan. Sehingga jangan heran

kalau produk dan layanan dari Karyawaja begitu dioptimalkan untuk memberi kepuasan kepada pelanggan.

 

Kami eksklusif berorientasi pelanggan, mendedikasikan untuk menyediakan apa yang diinginkan pelanggan. bila Anda inginkan, dan dengan harga yang sesuai. Maka saat ada masalah muncul, kita akan responsif meminta masukan kepada pelanggan untuk memperbaikinya,” kata Philip.

 

Ada tiga bidang layanan yang siediakan Karyawaja yaitu produk baja untuk kapal, perbaikan kapal serta produk besi baja lainnya.

 

Untuk produk-produk baja konstruksi, Karyawaja menyediakan antara lain hot rolled plate, seamless pipes, steel angle, channel/UNP, H-Beam/IWF/INP, steel flat bar, rectangular dan square tubes, serta masih banyak lagi.

 

 

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga