Kopdar Komunitas Bengkel Las Indonesia

Senin, 4 Mei 2015

Belum lama ini Komunitas Bengkel Las Indonesia menggelar kopdar (kopi darat) atau pertemuan sesama anggota. Acara ini serentak berlangsung di dua tempat, Depok dan Surabaya pada Minggu (12/04). Di Depok,  acara diisi dengan pemilihan Ketua Korwil Depok dimana Nirwan Lesmana terpilih sebagai ketua baru.

Komunitas Bengkel Las Indonesia sudah berdiri sejak dua tahun lalu.  Beranggotakan 9.000 welder atau pemilik bengkel las kecil hingga di perusahaan welding kontraktor menengah di seluruh Indonesia kecuali Papua.

Meski kopdar tidak rutin diadakan, namun organisasi ini cukup solid.  Karena selain kodpar, mereka menggunakan media social Facebook untuk berkomunikasi. “Ini adalah Komunitas tertutup melalui media Facebook jadi tidak sembarang orang bisa join di grup kami”, tegas pendiri Komunitas Bengkel Las Indonesia, Heru Kusumo.

Komunitas Bengkel Las namun project banyak mengerjakan proyek mulai dari yang kecil sampai project besar, contohnya project tower Telkomsel. Namun ada beberapa kendala yang mereka alami, mulai dari pembiayaan sampai sulitnya mendapat bahan baku. 

“Karena itulah, kami perlu mengadakan pertemuan semacam ini, agar terjalin komunikasi dan juga diskusi-diskusi mencari solusi atas segala persoalan di dunia pengelasan, terutama dalam meningkatkan kemampuan dan ketrampilan welder anggota kami,” pungkas Heru.

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga