Menimbang dengan Gewinn

Senin, 4 Mei 2015

PT Gewinn Gold Hotama adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang produk elektronik berupa timbngan digital untuk mengukur berat suatu produk.  Dengan brand “Gewinn”,  perusahaan ini dikenal sebagai salah satu perusahaan kompeten di bidang produk timbangan skala nasional.

Alat timbangan yang disediakan oleh Gewinn antara lain untuk penjualan, service, spare part, kontrak servis, kalibrasi-tera, kebutuhan pabrik, kontrol & sistem, software program, dan modifikasi. 

Gewinn memiliki spesialisasi dalam pengukuran berat (weighing accuration) dengan sistem yang akurat dan standar premium. Hasil produk Gewinn meliputi  berbagai jenis produk timbangan digital baik timbangan industrial untuk heavy duty used, cutom scale maupun portable digital weighing scale dengan produk utama berupa timbangan truck (truck scale).


Jembatan Timbang (Weigh-bridge)

Jembatan timbang (weigh-bridge) buatan Gewinn mengambil filosofi jembatan layang dengan konsep konstruksi knock-downed (bongkar pasang). Konstruksi ini  sangat  kuat dan  rigid (kaku), tersegmen dengan distribusi beban merata, lebar gross 3,2 m – 3,4 m dengan nett 3 m, merata dan safety overload lebih tinggi (120-150%).

Pada kontruksinya memiliki main beam (kiri-kanan), terdiri dari modul-modul platform yang dirakit – 1 (satu) modul terdiri dari beam cross dan beberapa beam support, serta setiap modul terikat baut baja (HTB) dengan main beam. 

Sedangkan pondasinya menggunakan pondasi khusus dengan sloof-strauss bored, dengan tumpuan loadcell masing-masing. Penggunaan jembatan timbang buatan Gewinn sama saja membeli asset jangka panjang lantaran kekuataannya berdurasi hingga puluhan tahun, bisa direkondisi dan diperbaiki per modul.

 

Portable & Moveable Truck Scale

Selain weigh-bridge, Gewinn juga memproduksi Portable & Moveable Truck Scale atau timbangan truk portabel yang dapat dipindah-pindah sesuai kebutuhan. 

Produk ini cocok digunakan untuk kebutuhan kepentingan timbangan tidak permanen, rencana akan dipindah-pindah dan menghemat biaya pondasi sipil.

Portable & Moveable Truck Scale tidak menggunakan pondasi khusus, jadi langsung diletakkan di lantai concrete, terdiri dari double frame, di mana di atasnya terdiri dari platform, dan lantai bawah sebagai lantai kerja.

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga