Kunjungan Mahasiswa ITB ke Gunung Steel Group

Senin, 4 Mei 2015

Sejumlah mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan mengadakan kunjungan industri ke Gunung Steel Group. Acara yang berlangsung pada sabtu 18 April 2015 dalam rangka pelaksanaan kuliah lapangan untuk mata kuliah SI-3212 Struktur Baja. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 170 mahasiswa semester 6 yang didampingi dosen pembimbing Bapak Ir. Muslinang Moeslopo, M. Sem, Ph.D.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 sampai 14.00 mempunyai agenda memperkenalkan profil perusahaan Gunung Steel Group dalam konstruksi industri baja yang diselingi sesi tanya jawab serta peninjauan langsung kegiatan pabrik. Kegiatan yang berlangsung singkat namun memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi mahasiswa.

Mulai bau yang tidak sedap sampai memasuki daerah berbahaya yang dikhususkan menggunakan helm untuk menghindari “serangan” letupan besi baja. Namun seluruh mahasiswa sangat antusias mengikuti rangkaian tur singkat kunjungan industri ini. Memperkenalkan proses peleburan hingga menjadi besi baja yang siap pakai. Acara yang dipandu oleh staff dari Gunung Steel Construction ini memaparkan proses demi proses peleburan sampai pencelupan besi baja.

Acara ditutup dengan foto bersama dan pembagian souvenir bagi seluruh mahasiswa dan dosen. Rangkaian tur ini dilanjutkan dengan tur berkeliling ke Ibukota Jakarta untuk memanjakan seluruh mahasiswa kemudian dilanjutkan pulang ke Bandung.

 

 

 

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga