Mega Build 2015 The Future of Architecture and Interior Design

Senin, 6 April 2015

PT Reed Panorama Exhibition selaku event organizer menggelar pameran bahan bangunan, arsitek, dan desain interior bertajuk Megabuild Indonesia 2015. Event tahunan ini merupakan event ke-13 dan berlangsung pada 19-22 Maret 2015 di JCC (Jakarta Convention Centre).

 

 “Hendaknya kita tidak menganggap Pasar Tunggal ASEAN sebagai ancaman. Namun harus dapat dimanfaatkan sebagai peluang bagi pelaku usaha Indonesia untuk memperluas penetrasi pasar ke negara-negara ASEAN tersebut”, ujar Plt. Direktur Jenderal Bina Konstruksi Hediyanto W. Husaini saat membuka acara.

 

 

Pameran ini diselenggarakan karena kebutuhan akan sarana pertukaran informasi dan pengalaman, bagi pelaku bisnis, profesional, dan pemangku kepentingan di industri Konstruksi, Arsitektur dan Desain Interior di Indonesia dalam menyongsong era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

 

 

Menurut James Boey, General Manager PT Reed Panorama Exhibition, peserta yang ambil bagian dalam pelaksanaan tahun ini meningkat 18 persen jika dibandingkan tahun lalu. Tahun ini peserta dari luar negeri juga meningkat 24 persen dari tahun 2014. Event ini dimeriahkan oleh 284 perusahaan dari dalam dan luar negeri.

 

 

Acara yang berlangsung bersamaan dengan event Keramika 2015, pameran industri keramik satu-satunya di Asia Tenggara yang  menampilkan beragam produk jadi, bahan baku, teknologi dan desain industri keramik terkini.  Megabuild Indonesia 2015 juga menghadirkan acara workshop, talkshow, pemutaran film pendek. Rangkaian acara itu diadakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

 

 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta – Steve J. Manahampi, Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) – Elisa Sinaga, Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta – Lea Aviliani Aziz, Perwakilan GAPENSI – Ade Sjam Tjachjadi, dan Project Director Reed Panorama Exhibition – Steven Chwee.

 

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga