Wapres Jusuf Tegaskan Pemerintah Selesaikan Pembangunan Infrastruktur

UU nomor 2/2012 tentang pembebasan lahan resmi berlaku sejak Januari 2015 seiring berakhirnya peraturan presiden (Perpres) Nomor 71/2012 tentang penyelenggaraan pengadaan tanah  bagi pembangunan kepentingan umum yang hanya berlaku hingga 2014.

Komitmen Wapres Jusuf Kalla senada dengan hal yang diungkapkan Menteri Kordinator Perekonomian, Sofyan A Djalil dengan menegaskan pemerintah saat ini berusaha keras menjawab persoalan yang terjadi di sektor infrastruktur melalui program percepatan.

IIW`14 atau IIICE merupakan ajang akbar yang digelar secara rutin dengan melibatkan seluruh bidang infrastruktur yang berfokus pada telekomunikasi, aviasi, dan konstruksi.

Acara yang digelar pada 5-7 November ini juga menjadi tuan rumah bagi bidang jasa penunjang infrastruktur lainnya seperti Conncet Expo Comm Indonesia (CECI`14) yang digelar bersamaan dengan Airport and Aviation Indonesia (AAI `14).

Ajang ini menjadi penting dan strategis karena dihadiri pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang menggelar Regional Goverments Conference pada 5-6 November.  Selain dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla, acara ini dihadiri Menteri Kordinator Perekonomian, Sofyan Djalil, Menteri Bappenas, Andrinof Chaniago,  serta Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis yang mewakili asosiasi pemerintah provinsi seluruh Indonesia (APPSI).

 

(Fadli/tabloidsteelindonesia.com)

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga